Rabu, 07 April 2010

TEKNOLOGI TSFI



AFASTWORLD - facelift tipe 3.0L TFSI. Premium mid sedan pembidik petinggi perusahaan ini menggendong mesin 3.000 cc TSFI V6 dilengkapi sistem quattro, kemampuannya 290 dk. Diyakini lebih hemat 15% dan lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya. Apa fitur-fitur baru pada A6 ini?

FITUR HI-TECH

Sebagai sedan premium, A6 diklaim memiliki karakter ruang kabin yang lega dan elegan, tatanan interior yang cantik, suspensi nyaman dan seimbang serta mesin yang sporty sekaligus efisien. Inilah yang ditingkatkan pada versi faceliftnya.

Ketika wujudnya tersingkap, tam­pak penekanan pada desainnya dengan serangkaian aksen baru dan berani. Seperti single frame grill, bumper serta lampu kabut semua diubah tampilannya. Karakter A6 yang sporty dan dinamis pun jadi lebih kuat.

Garis aluminium di samping bodi menekankan bentuk dinamis A6. Se­men­tara di belakang tutup bagasi diberi sedikit aksen bibir tambahan. Tampak juga garis krom pada bumper serta ujung knalpot berbentuk lurus dan diffuser yang lebar.

Kontur A6 yang menarik perhatian, ditunjang pemakaian lampu depan dan belakang yang dilengkapi LED dan daytime running lights yang menghasilkan pencahayaan optimal. Barisan lampu LED untuk sein hadir di rumah kaca spion.

A6 menggendong mesin baru, 3.000cc TFSI

Beberapa bagian depan memiliki tampang baru

Interior dengan layar 7" dan cd player dilengkapi SD card reader
Tutup bagasi dengan sedikit aksen bibir tambahan

Mencoba berada di dalam kabin, selain mendapatkan ruang interior yang lega, juga tampak elegan lewat tampilan jok dan beberapa ornamen bernuansa cokelat muda. Trimnya dihias aksen krom.

Kesan mewah muncul dari kemudi dengan trim nuansa krom. Dasbornya dilengkapi ornamen anyar, seperti sistem informasi buat pengemudi, layar MMI (Multi Media Interface) 7 inci dan CD player dengan SD card reader. Tampilan fitur-fitur baru yang lebih hi-tech itu, diimbangi pemakaian pelek aluminium desain baru ukuran 18".

Mobil berdimensi panjang 4.927 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.459 mm ini, dibekali mesin 3.000 cc TFSI (Turbo Fuel Straight Injection) dan dilengkapi supercharger, tenaga yang dihasilkan 290 dk. “Huruf ‘T’ pada mesin ini tidak hanya melambangkan turbocharger, tetapi juga mewakili supercharger,” ujar Dedy Yudantyo, kepala bengkel Audi saat memperkenalkan A6 facelift.

Mesin ini dilengkapi transmisi tiptronic dan teknologi quattro yang jadi standar bagi mesin-mesin V6. Data spek menyebut akselerasi dari 0-100 km/jam ditempuh 5,9 detik, kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam. “Konsumsi bahan bakarnya, 1 liter untuk jarak tempuh 10,5 km,” jelas Dedy.

Itu membuktikan tingkat efisiensi dari mesin V6 supercharged A6. Mesin 3.000 cc TSFI merupakan kombinasi performa dinamis dan ekonomis. Presiden direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (induk PT GMM) Gunadi Sindhuwinata menyebut, dengan paduan teknolgi TFSI dan supercharger, mesin 3.000 cc ini selain hemat 15 persen dari versi sebelumnya, juga lebih bertenaga.

Sementara sasisnya yang terdiri dari suspensi depan 4-link dan belakang trapezoidal-link yang lebih disempurnakan, menghasilkan kedinamisan sekaligus kenyamanan dalam berkendara. Kian kuat saja karakter A6 lewat versi facelift ini.

Selain menawarkan mesin 3.000 cc, Audi A6 juga menyediakan dapur pacu 2.000 cc. Jika harga off the road A6 3.0 TSFI quattro Rp 953 juta, A6 2.0 TSFI banderolnya Rp 690 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar