Jumat, 02 April 2010

Emas Hybrid From Proton


Ajang Genewa Auto Show 2010 ternyata digunakan pula oleh produsen mobil Malaysia, Proton, untuk memperkenalkan seri hybrid mereka.

Bekerja sama dengan perusahaan Inggris, Lotus Engineering, dan Italdesign Giugiaro, Proton hybrid ini dinamai Emas dan memulai debutnya dihadapan publik dunia 3 Maret 2010. Demikian dilansir Insideline.

Untuk Proton hybrid ini Lotus memberikan sumbangsih berupa teknologi hybrid, sementara Giugiaro menangani masalah desain pada hatchback lima pintu berkapasitas empat penumpang tersebut.

"Konsep automotif dimasa depan memadukan antara kepentingan fungsi, ergonomi, kenyamanan dan pelestarian lingkungan," kata Ketua Giugiaro, Giorgetto.

Karena itu Giurgiaro mencoba merefleksikan paduan antara desain eksterior yang futuristik dengan ruang interior yang lebar sehingga nyaman digunakan sebagai mobil keluarga.

Sedangkan Lotus menciptakan mesin hybrid 1.200 cc tiga silinder yang sebenarnya sudah diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show 2009 lalu. Mesin ini cukup unik, mengingat mesin tersebut bukan untuk menggerakkan keempat roda melainkan bekerja guna mengisi ulang baterai listrik yang beru kemudian memutar motor listrik sehingga mampu menggerakkan mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar