Sabtu, 03 April 2010

Motor Khusus Buat Pecinta Yoga

AFASTWORLD - Melakukan senam Yoga sembari berkendara? tentu menjadi hal yang sangat tidak dianjurkan, karena akan mengganggu konsentrasi mengendara itu sendiri. Tapi tidak usah ragu akan kehilangan momen untuk melakukan senam Yoga, karena terjebak macet di jalanan. Karena kendaraan khusus bagi para pecinta senam Yoga sudah mulai diperkenalkan, kendati masih dalam bentuk konsep.

Kendaraan konsep yang di desain oleh Arum Thomas ini merupakan sebuah motor roda tiga atau trike yang dirancang bagi para pecinta yoga yang menginginkan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Yakni, bepergian tanpa harus melewati kegiatan yoga mereka.

Hal ini dikarenakan posisi pengemudi yang tidak umum, yakni tiduran dan memeluk kendaraan tersebut sehingga orang yang mengemudi layaknya sedang melakukan yoga. Untuk keamanannya si pengemudi diikat dengan belt yang rancang agar pengemudi tersebut tidak terjatuh ketika mengendarai trike ini.

Selain itu bentuk kendaraan ini juga terkesan nyeleneh. Seperti, dua buah roda depan yang berukuran besar dan menggunakan sistem magnetic. Kemudian penggunaan roda belakang yang lebih kecil. Disamping itu trike tersebut juga mengaplikasi sistem kemudi mekanis dan roda tanpa poros yang elastis.

Salah satu kejanggalan lain pada trike ini yakni, sumber tenaga yang digunakan adalah listrik yang terbuat dari petir buatan. Petir ini sendiri diproduksi dalam sistem tertutup, sehingga mengubah petir menjadi listrik. Kemudian energi tersebut menjalankan baling-baling dari mesin pesawat.

Hmm, ide yang cukup unik namun tidak memenuhi aturan safety dalam berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar